Mojokerto

Kamis, 03 September 2015

MOJOKERTO



About my home Mojokerto

Rumah saya di Mojokerto tepatnya di kecamatan Trowulan, di daerah tempat saya tinggal , banyak sekali situs2 peninggalan kerajaan Majapahit , ada Candi Brahu , Candi Gentong , Candi tikus , Candi wringin lawang , Candi Bajang Ratu, dan masih banyak lagi peninggalan-paningalan yang lain.


Di Trowulan juga ada makam wali , biasanya di sebut makam Troloyo. Disana banyak peziarah yang dari luar kota , ada yg dari madura , surabaya , lamongan dan masih banyak lagi .
Di Mojokerto juga punya makanan khas , Onde Onde namanya ,
Onde Onde itu semacam kue , bentuknya bulet , dan banyak wijennya , dan ada isinya juga lo , isinya itu dari kacang hijau yang sudah di olah. Banyak orang yang suka jajanan ini .
Biasanya ada banyak Onde Onde yang di jual di pasarn , tapi ada juga Onde Onde yang Asli di Mojokerto , walaupun di Goreng , tapi Onde-Ondenya , seperti tanpa Minyak. Nama Tokonya itu “Toko Boliem”
Di Mojokerto juga punya Tempat Rekreasi lo , tempatnya ini di pegunungan , namanya wana wisata Air Panas , Padusan Pacet.
Di sana banyak sekali orang yang jualan , ada yang jualan jagung bakar , ada yang buka warung , ada yang jual sayuran , gorengan , dan salah satu yang khas dari daerah pacet ini adalah , orang yang berjualan ketan hitam, itu adalah salah satu ciri khas kuliner di pacet, ada juga buah yang khas Pacet , Jeruk Sunkist namanya , jeruk ini rasanya manis , dan biasanya di buat untuk minuman jeruk. Di pacet ini ada juga Kolam renang , dari yang air panas , sampai air dingin , dan air panas di pacet ini juga dari aliran dari belerang asli, bukan dari mesin pemanas air hehe. Ada juga lo khasiat dari air belerang ini , bisa menyembuhkan penyakit kulit dll.
Sekian sampai sini aja yaa

Terimakaih 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar